Jumat, 21 Januari 2011

Sang Selebriti Internet Manggung Lagi


Sensasi Susan Boyle kini dapat dinikmati lagi. Boyle yang penampilannya dalam "Britain's Got Talent" (ajang pencarian bakat penyanyi ala Inggris) bulan lalu ditonton oleh puluhan juta orang di YouTube sehingga menjadikannya sebagai selebriti dunia, tampil kembali di kompetisi itu, Minggu
(24/5).

Perempuan berusia 48 tahun dari Skotlandia itu telah meyakinkan para juri dan kemudian para penggemarnya di internet setelah melantunkan "I Dreamed a Dream" yang dipetik dari drama musikal "Les Miserables" dalam acara pemandu bakat berseri di televisi.

Sebagian karena penampilannya yang ketinggalan zaman dan umur yang tidak sesuai dengan gambaran orang mengenai bagaimana semestinya selebriti, membuat Boyle menjadi bintang internet dadakan.

Para kru televisi dari seluruh dunia ramai-ramai berkemah di luar rumahnya, sementara banyak surat kabar rela menyisihkan halaman-halamannya untuk meliputkan sosoknya di era yang oleh Boyle disebut sebagai era orang terobsesi menjadi selebritis.

Boyle juga muncul dalam talkshow-talkshow televisi yang diasuh Larry King dan Oprah Winfrey.

Satu laman penggemar yang didedikasikan untuk Boyle, menulis motto, "Jangan nilai buku dari sampulnya". Dalam penampilan perdananya April lalu, Boyle tampak tertawa tertahan di depan audiens tatkala tampil di panggung sebelum kemudian membuat air mata pemirsa terurai.

Menurut media masa Inggris, Boyle akan tampil menghadapi lawan-lawannya seperti penari jalanan Diversity, peniru Darth Vader (tokoh antagonis dalam tetralogi Star Wars) Darth Jackson dan penari perut Julia Naidenko, dalam pertunjukan, Minggu, yang merupakan babak semifinal pertama dari lima babak yang direncanakan digelar.

Kebintangannya yang melesat melegenda telah membuatnya favorit memenangkan final, Sabtu. Dua penampil akan dipilih oleh para juri dan pemirsa selama babak semifinal. Pemenangnya akan tampil pada Royal Variety Show (acara televisi yang biasa dihadiri keluarga kerajaan Inggris) dan menerima cek senilai 100.000 poundsterling (sekitar Rp 1,5 miliar).

0 komentar:

Posting Komentar